9 Bunga Yang Bisa Dimakan Dan Bermanfaat Bagi Manusia

Manfaat Bunga Bagi Manusia – Untuk pembahasan kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai bunga yang bisa dimakan dan bermanfaat bagi manusia, nah agar lebih dapat memahami dan mengerti simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Pengertian Bunga

Nah dari sekian banyak bunga yang ada di dunia, ternyata ada beberapa bunga yang dapat dimakan dan juga bermanfaat bagi manusia. Bunga ialah bagian dari tanaman. Selain cantik, bunga juga kaya akan hormone tanaman. Karena adanya berbagai senyawa, bunga digunakan di seluruh dunia dalam pengobatan populer dan tradisional.

Dan kekuatan bunga bisa digunakan sebagai infuse atau penambah cairan “biasanya the bunga atau buah”. Bunga juga bisa digunakan sebagai tapal untuk masalah kulit dan sebagai aroma terapi untuk berbagai penyakit. Nah kira-kira bunga apa sajakah itu ?? yuk simak beberapa contohnya dibawah ini.

Bunga Mawar

Rose atau mawar ialah bunga yang sangat populer sebagai obat alami. Mawar sering digunakan dalam bentuk minuman untuk menyembuhkan hati dan usus, terutama dalam hal buang air besar, kandung empedu dan hati.

Hal ini seharusnya sangat baik dalam masalah empedu, aroma satu buket bunga mawar juga dapat meningkatkan suasana hati.

Bunga Marigold

Kelopak bunga Marigold digunakan untuk membuat obat cuci mata yang sangat baik. Marigold juga digunakan dalam  pengobatan homeopati dan konvensional sebagai salep untuk penyembuhan luka. Marigold memiliki antiseptic, stimulant dan sifat anti-jamur.

Bunga Dandelion

Cairan dandelion dapat membantu mengobati anemia, penyakit kuning dan gugup. Ini juga dapat memurnikan darah, dandelion pun dipercaya bisa berkontribusi banyak untuk masalah diet serta asupan gizi karena mengandung vitamin A dan kalium, dan bahkan dikatakan dandelion lebih bergizi dari brokoli atau bayam.

Baca Juga :  7 Ciri Ciri Tumbuhan Dikotil

Bunga Krisan

Minuman yang terbuat dari bunga krisan bisa membantu mengobati flu, demam, sakit kepala dan hipertensi. Jus krisan yang dioleskan ke atas kelopak mata juga dapat mengobati pembengkakan dan kemerahan mata yang terjadi karena polusi.

Bunga Matahari

Cairan bunga matahari bisa mengurangi nyeri haid dan bisul. Berkumur dengan cairan bunga matahari juga dipercaya bisa mengurangi sakit tenggorokan dan tonsilit.

Bagian lain dari tanaman bunga matahari yang juga bermanfaat ialah daunnya. Pada bagian ini mampu meredakan asma dan batuk rejan karena bronchitis, bahkan bisa menyembuhkan luka dan infeksi.

Bunga Sedap Malam

Bunga sedap malam dikenal bisa memperbaiki ketenangan pikiran seseorang. Bunga ini bisa membuka chakra mahkota, sehingga memperbaiki kekuatan fisik seseorang.

Sedap malam juga memperkuat inspirasi artistik dalam diri seseorang karena kemampuannya mestimulasi sisi kanan otak yang mengurusi bagian kreativitas. Dari stimulasi di otak kanan itu sedap malam member ketenangan di pikiran dan hati.

Bunga Lavender

Lavender sudah tidak asing lagi bila dipakai sebagai bahan makanan. Banyak olahan yang bisa kalian temukan salah satunya ialah es krim yang bisa dijumpai di Tasmania. Kelopak bunga lavender ini biasa dibuat menjadi manisan atau sebagai bahan dasar kue.

Lavender ini memiliki khasiat untuk mengatasi insomnia, merelaksasikan otot, anti virus, anti jamu dan juga anti bakteri. Bunga ini memiliki rasa yang manis, pedas dan juga wangi.

Bunga Elderflower

Elderflower ialah salah satu bunga yang dapat dikonsumsi. Di wilayah Eropa, terdapat softdrink atau minuman bersoda dan sirup dari bunga Elder ini. Tidak hanya minuman, elderflower juga hadir dalam berbagai olahan seperti jeli dan cuka.

Baca Juga :  Contoh Tumbuhan Xerofit, Hidrofit Dan Higrofit

Bunga ini memiliki aroma khas yang manis seperti madu, ketika kalian sedang berlibur ke luar negeri dan sedang sakit, elderflower bisa dikonsumsi karena saat mengobati batuk pilek, sinus, mengatasi alergi, meningkatkan daya tahan tubuh dan sebagainya.

Bunga Saffron

Bunga yang berikutnya yang bisa dikonsumsi ialah bunga saffron. Bunga saffron biasanya dibuat menjadi campuran pudding. Bunga ini memiliki khasiat sebagai zat anti kanker, anemia, menghilangkan jerawat, melancarkan haid dan masih banyak lagi.

Tumbuh di daerah yang tropis, bunga saffron memiliki kandungan potassium, kalsium, zat besi dan lain-lainnya.

Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Bunga Yang Bisa Dimakan Dan Bermanfaat Bagi Manusia dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca Juga:

9 Bunga Yang Bisa Dimakan Dan Bermanfaat Bagi Manusia | Admin14 | 4.5
/* */