Fakta Biologis Tentang Tanda Lahir

Tanda Lahir – Nah hampir setiap manusia yang ada dimuka bumi ini memiliki tanda lahir yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Tanda lahir atau yang sering disebut dengan “birthmark” ini seringkali muncul pada bagian-bagian tertentu dalam tubuh kita.

Dan pada umumnya orang-orang yang memiliki tanda lahir tersebut pastinya sudah mengetahui posisi atau letak tanda lahir mereka berada di posisi atau bagian dalam tubuh yang mana pada tubuh mereka. Namun meski demikian ada pula yang tidak mengetahui posisi tanda lahir tersebut bahkan tidak menyadarinya karena posisinya yang tersembunyi.

Dan selain letak beberapa jenis tanda lahir tersebut juga patut diwaspadai karena bisa mengganggu kinerja tubuh yang lainnya tanpa kita ketahui atau tanpa kita sadari sebelumnya. Oleha karena itu kalian ada baiknya jika kalian tetap waspada akan adanya tanda lahir tersebut dalam tubuh kita.

Dan lantas apa sebenarnya tanda lahir tersebut dan bagaimana fakta biologis tentang tanda lahir tersebut dalam tubuh kalian nah berikut penjelasan selengkapnya untuk kalian, yuk simak langsung saja ulasannya dibawah ini:

Lantas Apa Sih Sebenarnya Tanda Lahir Tersebut ??

Adapun tanda lahir tersebut ialah komponen pembuluh darah, sel pigmen, folikel rambut, kelenjar keringat atau komponen kulit yang lainnya. Dan perlu diketahui juga kalian tanda lahir berbeda dengan tahi lalat.

Dimana tanda lahir tersebut merupakan perubahan warna yang muncul pada kulit saat lahir atau selama beberapa minggu pertama kehidupan dan akan terus menempel dalam tubuh. Dan tanda lahir ini juga bisa muncul dimana saja mulai dari badan hingga muka kalian, warna, ukuran, bentuk dari tanda lahir itupun bervariasi.

Baca Juga :  Fungsi Ligamen : Pengertian, Struktur, Jenis, Mekanisme Kerja Dan Cederanya

Ada yang permanen dan ada juga yang tumbuh dan membesar, dan ada pula yang menghilang seiring bertambahnya waktu. Oleh karena itu penting bagi kalian untuk mengenal jenis dan karakter tahu lalay yang kalian miliki.

Fakta Biologis Tentang Tanda Lahir

Nah pada umumnya ada beberapa fakta biologis  mengenai tanda lahir tersebut antara lain ialah sebagai berikut:

Tanda Lahir Biasanya Berupa Bercak Kecoklatan, Kemerahan Dan Keunguan

Dari sudut pandang biologis dan medis tanda lahir tersebut muncul karena pembuluh darah yang tidak muncul secara normal dan selain itu, tanda lahir juga disebabkan karena kelainan pigmen “zat warna” dalam kulit.

Tanda Lahir Bersifat Permanen Dan Tak Permanen

Pada umumnya setiap manusia memiliki tanda lahir dalam tubuhnya. Baik itu yang disadari atau tak di sadari oleh pemilik tanda lahir tersebut. Dan selain itu tanda lahir tersebut juga ada yang bersifat permanen dan tidak permanen. Namun yang tidak permanen tersebut biasanya bisa dihilangkan dengan bantuan medis.

Ada Tanda Lahir Yang Perlu Diwaspadai

Hemangiomas atau strawberry mark merupakan jenis tanda lahir yang harus diwaspadai karena sangat berbahaya bagi seseorang yang memilikinya.

Dimana hemangiomas ini termasuk ke dalam jenis tumor jinak yang tidak bisa dihilangkan dengan tindakan medis bahkan secara laser sekalipun. Dan tanda lahir ini akan bertambah dan membesar hingga akan mempengaruhi kinerja organ tubuh yang lainnya.

Baca Juga:

Baca Juga :  Bagian Tuba Fallopi : Pengertian, Struktur, Fungsi Dan Penyebabnya

 

Fakta Biologis Tentang Tanda Lahir | Admin14 | 4.5
/* */