Sebab Ilmiah Bunga Hanya Mekar Di Waktu Tertentu

Sebab Ilmiah Bunga Hanya Mekar Di Waktu Tertentu – Dalam hal ini bunga ialah salah satu tumbuhan yang sangat disenangi oleh banyak orang. Dan bahkan ada banyak orang juga yang senang dan hobby memelihara atau melestarikan jenis-jenis bunga yang disukai.

Maka oleh karena itulah sering kali kita lihat ada begitu banyak jenis bunga yang dijual dengan harga yang tinggi oleh karena banyaknya penggemar bunga tersebut. Tentunya bunga ini akan membuat depan rumah atau taman rumah kita pastinya menjadi lebih asri yang sehingga kita yang menghuni dirumah tersebut juga betah berlama-lama tinggal di rumah.

Hal ini dikarenakan bunga ini memiliki keunikan tersendiri, sebut saja seperti bunga yang memiliki bau atau harum sehingga bisa menarik perhatian kalian. Dan untuk ulasan selengkapnya mengenai bunga tersebut, berikut ini kami akan menyajikan ulasan selengkapnya dibawah ini.

Fakta Tentang Bunga

Seperti yang sudah kami utarakan diatas, bahwasanya sebagian besar dari bunga ini memiliki keunikan tersendiri yakni dari segi bentuk kembangnya dan juga aromanya yang sering menjadi ciri khas dari bunga tersebut.

Dan selain itu, bunga ini juga memiliki kemampuan untuk merekah sesuai dengan ciri-ciri dan jenis dari bunga itu sendiri. Rekahan bunga itu sendiri bisa kita nikmati selama berminggu-minggu sebelum nantinya ia akan layu dan mengucap hingga kering.

Namun tidak jarang juga ada bunga yang hanya mampu merekah dalam waktu beberapa hari saja tergantung dari jenis bunga tersebut. Dan berbicara mengenai rekahan atau mekarnya bunga tersebut, pernahkan kalian memperhatikan bahwasannya bunga tersebut mekar hanya di waktu-waktu tertentu saja ??

Baca Juga :  Akar Adventif : Pengertian, Fungsi, Jenis Dan Contohnya

Sebab Ilmiah Bunga Mekar Di Waktu Tertentu

Adapun beberapa sebab ilmiah yang mengakibatkan bunga tersebut mekar pada waktu tertentu disebabkan oleh:

Adanya Gen Apitala1

Adapun gen apitala1 ini merupakan alasan utama mengapa bunga tersebut mekar pada waktu-waktu tertentu saja. Gen ini sendiri akan memicu perkembangan reproduksi setiap tanaman termasuk bunga tersebut dan diperlukan pada saat tanaman sudah memasuki fase penumbuhan bunga.

Dan gen apetala1 inilah yang akan mengontrol atau bertanggung jawab dalam mengatur kapan bunga tersebut bermekaran dan juga berkomunikasi dengan gen yang lainnya agar tanaman tersebut bisa tumbuh secara maksimal.

Adanya Flowering Focus Protein T “Protein FT”

Protenin FT ini ialah sejenis zat yang terdapat pada tanaman yang bertindak sebagai sinyal jarak jauh dari ujung daun tunan yang akan memberitahu kapan tanaman tersebut memekarkan bunganya.

Protein yang satu ini sendiri diproduksi oleh daun yang bisa mengaktifkan gen yang lain sehingga berpengaruh kepada bunga tersebut kapan ia akan mekar.

Cuaca Atau Suhu

Adanya faktor cuaca atau suhu juga, bisa mempengaruhi kapan mekarnya bunga tersebut. Hal ini tentunya berpengaruh pada waktu mekar bunga tersebut karena tergantung pada reproduksi dari bunga tersebut.

Sehingga iklim atau cuaca tersebut sangat berpengaruh pada kapan mekar atau kapan bunga tersebut melakukan pembuahan.

Nah itulah beberapa sebab ilmiah bunga hanya mekar diawaktu tertentu saja. Jadi sekarang sudah tidak bingung ya, kenapa bunga pada siang hari seringkali layu dan kembali mekar pada sore hari.

Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Sebab Ilmiah Bunga Hanya Mekar Di Waktu Tertentu dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca Juga :  Cara Jamur Berkembang Biak – Tahapan Dan Jenisnya

Baca Juga:

 

 

Sebab Ilmiah Bunga Hanya Mekar Di Waktu Tertentu | Admin14 | 4.5
/* */